Install Windows 10 error INACCESEBILITY BOOT

windows 10 pictLaptop ane sudah triple boot yaitu windows 7, windows 8 dan linux ubuntu. Dengan beberapa OS yang tertanam di laptop semua berjalan dengan lancar tanpa masalah ya namanya juga pengen mengetahui semua OS hanya dengan satu komputer. hehehehe.

Setelah ane mendapatkan informasi tentang peluncuran windows 10 yang notabene punya tampilan keren dan punya beberapa keunggulan katanya sih jadi semakin penasaran seperti apakah windows 10 itu. Sehingga ane browsing dan melihat preview windows 10 di youtube dah hasilnya woww tambah pengen nih coba windows terbaru di microsoft.

Selanjutnya mencoba untuk mencari file installer windows 10 yang berbentuk file ISO terus ketemu di webnya nyonya fatimah afridi yang terkenal dengan software yang terbaru dan terkini lebih tepatnya ente bisa cek di  getintopc.com dan ane download full windows 10 dan semakin terbayang nieh kira-kira berjalan dengan lancar gak nie di laptopku.

Hari selanjutnya ane install tuh file iso dengan menggunakan Flashdisk 4GB di laptop. Awalnya lancar-lancar saja tetapi setelah sekitar 75 % installer terjadi eror dimana ada beberapa file corrupt alias tidak bisa di baca oleh intaller, hadehhh gagal nie. Coba dan coba lagi dengan menformat lagi flahsdisk dan kembali isi dengan file iso tadi dengan aplikasi rufus (cari aja di google pasti ketemu) dan proses installer sama lagi tuh terjadi eror lagi.

Tidak langsung menyerah nieh ane coba download lagi dengan windows yang berbeda yaitu windows 10 enterprise langkahnya sama seperti di atas dan hasilnya proses installer berjalan sampai dengan 100% akan tetapi setelah booting terjadi error lagi yaitu inaccebility boot yang ane maksut dari eror tersebut yaitu tidak berfungsinya hardisk untuk booting dengan baik. hasilnya juga mengecewakan dan sampai dengan detik ini solusi untuk eror inaccesbility boot belum bisa di pecahkan (sudah browsing sana-sini belum juga ketemu) kalo ente semua ada solusi silahkan kasih tau dong.

jadi postingan ini intinya ane minta tolong sama agan-agan yang bisa memecahkan solusi error windows 10 pada installer nya yaitu inaccessbility boot. trims bagett pokoknya. yah biar penasaran ane tentang windows 10 bisa ilang. heheheheh

Posted on 29 Oktober 2015, in Software, Tips dan Trik, windows 8 and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: