Kegunaan baterai hp bekas

Baiklah, kali ini ane mau bagi pengalaman dimana pada waktu itu ane sedang di rumah ortu. Trus melihat hp bekas lagi buat mainin cucu cucunya di lantai. Ane amatin tuh hp memang kondisinya dah rusak dan mungkin biaya untuk memperbaiki lebih mahal daripada membeli hp seperti itu.
Kemudian ane pinjem tuh hp yang sedang di mainin trus ane amatin masih ada bagian yang masih dapat di pake. Bagian tersebut adalah baterainya. Dilihat dari bentuknya masih bagus tidak bengkak maupun baterai sowak, jadi masih bisa di charger nieh. Ane bawa baterai lalu ane charge pake desktop charger. Wuih baterainya masih top markotop.
Setelah baterai penuh, jadi kepikiran nieh buat apa ya? Semakin di pikir ketemu juga kegunaannya. Hehehehehe.
Ini kegunaan baterai hp bekas yang bisa ente gunain:
1. Bisa digunakan jadi baterai untuk lampu led / lampu emergensi.
2. Mengganti baterai tustel jadul, nah kalo ini butuh bantuan kabel dikit.
3. Mengganti baterai mobil-mobilan kecil.
4. Membuat kipas portabel menggunakan motor bekas printer ( dah ane kasih info posting sebelumnya)
5. Masih banyak yang lain deh.

Itu aja nie sharing dari ane, semoga bermanfaat. Trims.

Posted on 28 Maret 2015, in Pengetahuan Umum, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

