Minimal 20 program komputer PC

Personal Computer

Ada banyak pertanyaan yang masuk ke HP ku tentang berapa sajakah program / software PC yang harus di pasang?. Menurutku program yang di pasang di komputer tidak perlu banyak-banyak sesuaikan saja kebutuhan dan kekuatan prosesor ente. Program komputer banyak kategorinya seperti Utility, Office, Anti Virus, Game, Productivity, Desain dan Multimedia. Dari beberapa kategori tersebut bisa ente pilih dari kategori  satu program saja sesuai kebutuhan.

Ane akan jelaskan dari masing-masing kategori program komputer yaitu yang pertama adalah

1. Utility : ini adalah program untuk maintanance atau pemeliharaan agar komputer kita selalu fresh dan cepat (menurut ane loh) jadi kalo komputer ente sering hang, lemot trus banyak trobel ente tinggal pilih kategori utility ini sebagai contoh adalah CCleaner, Norton Utility, Computer Utilty, Auslogic dan banyak lainnya. Karena fungsinya sebagai program pemeliharaan pasti sangat dibutuhkan maka pilih salah satu saja program utility. Sebenarnya di Windows juga ada kok Utility seperti Defragment, Fix Scan, Computer Managemen dan lain-lain tapi gak masalah untuk memasang program utility selain dari Windows.

2. Office : Nah kalo ini pasti ente sering pake, sebab program inilah yang ente gunakan tiap hari yaitu Microsoft Office. Program ini sangat-sangat diperlukan jika ente siswa, mahasiswa, guru, orang kantoran, maupun penulis buku. Gak perlu repot-repot untuk memasang program Microsoft Office ini karena sudah terinstall apabila ente beli komputer yang tinggal di pake. Untuk versi MIcrosoft Office sendiri yaitu Office 2003, Office 2007, office 2010 dan sekarang office 2013 loh wah kira-kira yang mana nie yang paling bagus. Secara kemudahan Office 2007 lebih banyak di pake dari pada office 2013 mungkin baru jadi jarang sekali yang menggunakan. Maka pilih salah satu saja dari kebutuhan Office ente ya.

3. Anti Virus : anti virus ini sebagai penangkal virus yang menginfeksi ke komputer kita dari Flash disk maupun dari internet. Contoh anti virus yang populer yaitu Avast, AVG, Avira, McAvee, dan Smadav. Penting sekali buat yang suka berinternet program ini sebagai penangkal virus. Karena di internet banyak sekali situs-situs yang menginfeksi komputer kita tanpa sepengetahuan kita loh. Salah satu bisa ente pilih untuk ini bisa dua program sekaligus seperti smadav dengan Avira, atau avast dengan smadav dan sebagainya untuk penanggulangan virus lokal maupun virus dari luar.

4. Game : Program game ini tinggal pilih sesuai kemampuan komputer ente, kalo ente pasang game 3D maka kebutuhan memory, resolusi gambar dan kecepatan prosesor di butuhkan maka sesesuaikan dengan kemampuan PC ente. Untuk pemasangan lebih dari 10 juga gak papa kok. heheheheheh buat menghilangkan kejenuhan di depan komputer. hehehehe

5. Productivity : Untuk program ini ane saran kan untuk orang-orang yang sering berkecimpung di pembuatan program, maupun pembuatan aplikasi yaitu programmer. Kalo ente seorang programmer silahkan pasang kategory productivity seperti Visual Basic, Delphi, C++, Java, dan lain-lain. ente bisa pasang program ini labih dari 4 juga gak masalah kok.  sesuai kebutuhan ente sendiri.

6. Desain : Program desain ini sudah kebutuhan setiap orang yang senang dengan pembuatan gambar maupun desain. seperti Corel Draw, AutoCad, Photoshop dan lain-lain. Ente bisa pasang lebih dari 3 program sekaligus. yang perlu di ingat adalah kekuatan memory. jika memory nya hanya 1 G maka 2 program dah agak lemot, jadi sesuaikan kebutuhan memory komputer ente ya.

7. Multimedia : Wah yang ini pasti ente sudah tau ya, seperti Winamp, Windows media Player, Gom, Alternative player dan lain-lain. Program ini gunanya sebagai program pemutar audio maupun video atau DVD hehehehe. silahkan ente pasang maksimal 5 program multimedia.

8. Lain-lain : Program lain-lain yang belum ane sebutkan bisa kok di pasang di komputer ente yang pasti minimal program yang terpasang di komputer 20 program. lebih dari itu gak masalah apabila komputer ente speknya tinggi. kalo speknya rendah 20 program dah cukup.

Itu saja posting dari ane semoga bermanfaat untuk ente semua. apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan silahkan komen saja di bawah postingan ini untuk lebih mudah. Sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.

Posted on 18 Maret 2015, in Opini, Pengetahuan Umum, Tips dan Trik, Tutorial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: