Cara Mudah Merawat Smartphone Android

Gambar

Smartphone atau sering di ucap handpon pintar sudah tidak asing buat telinga kita, karena Indonesia adalah konsumen terbesar ke 1 dari negara China dan eropa yang mana semua orang sudah menggunakan gadget (dibaca : gejet). Ane sendiri juga punya smartphone jenis tablet ber OS Android. Kenapa ane pilih Android? karena smartphone android lebih murah dari pada smartphone dari Aple maupun dari windows phone. Oke, tidak perlu panjang lebar tentang smartphone ini. Langsung aja ane jelasin bagemana sih caranya untuk merawat smartphone berbasis Android ini?. Memang kadang banyak orang HP, atau Tablet Android ente error tanpa sebab atau mungkin semakin lama semakin lambat dalam beroperasi. Kira-kira apa yang membuat lambat operasi HP dan tablet ente.

Penyebab HP atau Tablet ente menjadi lambat dikarenakan :

Pertama, Penggunaan Widget di layar depan lebih banyak, maka gunakan widget se minimal mungkin jangan sampai lebih dari 2 widget. dan juga jangan berlebihan menggunakan widget online. pasti ente tau beban widget online memerlukan memori yang lebih. Makanya proses HP dan tablet ente lemot.

Kedua, Gunakan wallpaper yang tidak beranimasi dan tidak terang. Sebab wallpaper animasi memerlukan memori untuk menjalankannya. dan apabila menggunakan warna lebih terang secara otomatis baterai akan tersedot di layar. Jadi gunakan wallpaper gelap dan tidak menggunakan animasi.

Ketiga, Aplikasi yang tidak digunakan lebih dari 2 bulan hapus saja. karena aplikasi tersebut menggunakan kapasitas penyimpanan di dalam HP dan Tablet ente. Nah perlu ruang kapasitas yang banyak untuk menjalankan aplikasi yang lain maka unistall saja.

Keempat, gunakan aplikasi cleaner yang direkomendasikan seperti contoh clean master bisa ente download di google play store. Ini berfungsi sebagai pembersih sampah-sampah didalam hp atau tablet android ente, dan juga sebagai aplikasi pemeliharaan yang paling mudah dipake.

Kelima, Hentikan aplikasi online yang tidak terpakai, seperti messenger atau email atau mungkin game online. Karena aplikasi online tersebut menggunakan memori lebih banyak. maka perlu di hentikan prosesnya, ente pasti tau cara menghentikan proses aplikasi di HP ente tentunya yaitu di pengaturan aplikasi disitu ada tombol paksa berhenti.

Keenam, Hapus aplikasi yang mempunyai fungsi sama dengan aplikasi yang lain artinya tidak boleh lebih dari 1 aplikasi android hanya untuk melakukan proses yang sama dengan aplikasi yang lain seperti musik player, gunakan satu musik player saja atau 1 video player saja.

Ketujuh, hapus icon di home yang tidak diperlukan, karena menggangu pandangan di layar home. caranya drag ke tanda hapus maka icon tersebut terhapus.

Kedelapan, gunakan microsd yang kapasitasnya lebih besar, dan jangan menyimpan di memori hp.

Kesembilan, atau yang terakhir yaitu update terus aplikasi android anda secara otomatis.

Baiklah itu beberapa trik dan tips dari ane untuk ente yang mempunyai hp dan tablet android yang mempunyai kendala kecepatan operasinya berkurang. Itu saja dari ane semoga ini bermanfaat buat ente.

Posted on 20 Mei 2014, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: