Alternatif Pengusir tikus

Dirumah terganggu kenyamanan dalam tidur ente di kamar ? Sama dong kaya ane yang tidurnya terganggu oleh hewan pengerat rumahan yang bernama tikus tuh. Walopun hanya suara gigitan tikus mengerat kayu di atap rumah tapi sangatlah tidak nyaman untuk di dengar sampai sampai bantal ente jadi penyumbat kuping biar gak denger tuh suaranya.
Sudah beberapa cara pengusir tikus seperti dengan menggunakan jangkrik, kapur barus, mengecat tikus, dan lain-lain tapi tidak minggat tuh tikus.
Akhirnya ane cari solusi untuk memburu tikus dan membunuh tikus dengan beberapa cara yaitu dengan perangkap keranjang, jepret tikus, sampai dengan racun tikus. Hehehehe udah berpuluh puluh ekor tikus dah mati tapi entah dari mana tikus datangnya, masih juga tikus yang datang. Wadehhhh gak ada habisnya.
Pada suatu hari sedang berkumpul dengan para tetangga kami berbicang tentang bagemana tikus gak betah di rumah. Panjang lebar akhirnya ada suatu cara yang aneh tapi berhasil mengusir tikus tanpa harus mahal untuk membelinya. Hehehehe kira-kira apa ya caranya tuh?

Buah pace….. nah pasti ente semua pasti tau tuh buah pace yang gak menarik tuk di pandang maupun malah di makan. Wkwkwkwkw ya buah pace yang kadang juga membuat kita kesal dengan buah yang jatuh dan membusuk. Tapi dengan buah pace matang bisa menjadi bahan alternatif pengusir tikus yang sangat mujarab.
Caranya gampang menggunakan pace sebagai pengusir tikus yaitu pertama buah pace yang matang dan plastik. Kenapa buah pace yang matang? Ente pasti dah tau karena bau busuknya yang gak enak tuk di cium. Yang keduq setelah di siapkan pecahlah buah pace di atas plastik biar tidak tercecer.  Ketiga, letakan buah pace busuk yang dah di pecah di tempat yang biasa dilewati tikus atau di tempat persembunyian tikus. Nah perhatikan pada malam hari pasti si tikus gak akan dtang lagi ke rumah ente.
Met mencoba, dan semoga berhasil. Pastinya ane dah berhasil.
Oh ya jangan lupa kalo buah pace dah kering ganti kembali yang matang lagi dan seterusnya. Oke… sip.

Posted on 13 April 2014, in Pengetahuan Umum, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: