Cara menguasai komputer

Menguasai komputer

Penguasaan komputer

Teknologi… pasti ente tau lah, bahasa ane teknologi itu adalah sesuatu ide, tulisan, maupun barang untuk menyelesaikan masalah manusia itu sendiri. Ane bisa di marahin sama guru bahasa Indonesia nieh.

Ente semua jangan khawatir untuk mengikuti teknologi jaman sekarang ini. Karena dalam kehidupan sehari-hari kita sudah menggunakan teknologi dari pertama kali kita lahir sampai dengan ente sedang membaca postingan ini. Loh kok bisa, liat aja ente lahir di mana coba? menggunakan minyak apa coba? gak bisa di sebutkan satu persatu teknologi dahulu sampai sekarang.

Nah ane tuh mau nyaranin bagi ente yang pengen menguasai teknologi berupa komputer. Ini buat para generasi muda khususnya siswa-siswa SD, SMP maupun SMA. Berdasarkan pengamatan ane beberapa siswa masih juga belum bisa mengenal dengan seksama apa komputer. Parahnya lagi tidak tahu menahu apa yang harus dilakukan di depan komputer. Jangan sampai deh kaya gitu.

Langkah yang perlu ente lakukan dalam mengenal komputer yang paling mudah adalah pertama, ketahuilah sistem yang ada di komputer. System merupakan langkah atau alur dari pertama sampai dengan akhir tujuan. Jadi sistem komputer ya berarti dari alur input (masukan) ke proses selanjutnya penyimpanan dan yang terkahir output (keluaran). Contoh ente mau buat tulisan maka yang perlu dilakukan ketik tuh tulisan selanjutnya edit (ubah), terus simpan dan terakhir cetak.

langkah kedua, isilah di komputer ente tuh program yang ente sukai. Misalnya nieh ente suka game maka isilah komputer dengan game, kalo ente suka excel isilah komputer ente dengan program excel, kalo ente suka corel draw maka isilah komputer dengan corel draw dan seterusnya. Maksudnya di atas adalah agar anda menggunakan kemampuan ente dalam mengexplorasi program yang anda sukai, karena dengan mengexplorasi program kesukaan anda maka dari situlah akan menemukan trik dan tips menggunakan komputer.

Langkah ketiga, jangan pernah takut menggunakan tombol keyboard dan mouse. Karena dengan mouse dan keyboard kita dapat mengexplorasi seperti yang ane sebutkan di atas. Trus kalo misalkan eror gimana? jangan takut, di komputer sudah mempunyai cara untuk menanggulangi hal tersebut contoh kalo kita delete atau menghapus maka file yang terhapus tadi masih ada di recycle bin. Trus kalo kita menghapus program terdapat system restore yang mengembalikan program yang terhapus tadi dan masih banyak lagi.

Langkah ke empat, belajar bahasa inggris. Kenapa? sebab bahasa inggris merupakan bahasa yang di pake di komputer dan program yang kita pake tentunya harus menguasai bahasa inggris.

Langkah ke lima, sebelum ente belajar program baru maka bacalah terlebih dahulu kegunaannya dan selanjutnya cari tutorialnya. kalo sempat tanyakan kepada ahlinya.

Langkah ke enam, adalah berani menanggung resiko. Kok gitu…? ya iya wong namanya juga teknologi pasti ada resikonya, bisa resiko yang buruk atau malah resiko yang baik buat kita. Oke itu dulu deh dari ane. semoga bisa menjadi manfaat buat kita semua.

Posted on 20 Oktober 2013, in Pengetahuan Umum, Tips dan Trik, Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: