Menulis arab menggunakan software Nonosoft 3

Nonosoft KhotMenulis arab tidak musti harus menggunakan pensil maupun pena, karena di komputer bisa kok buat nulis arab. Atau kalo yang sudah mahir dalam mengetik arab di komputer hanya tinggal men setting keyboard yang digunakan menjadi arabic keyboard baru bisa di pake.

 

Setting keyboard menjadi arabic keyboard adalah langkah paling mudah akan tetapi di sini ane akan tunjukkan software untuk mengetik arab dengan berbagai jenis font yang lebih oke. Software ini tidak asing di telinga orang yang menggeluti bahasa Arab tentunya. Software nya adalah nonosoft versi 3, dimana versi terakhir ini bisa dikatakan versi yang lumayan komplit dan lebih ringan, karena versi yang terdahulu masih banyak bug untuk penginstalan di windows 7 atau yang lebih tinggi.

Kalo ente mau mencoba nonosoft khot 3 nama dari software tersebut bisa ente klik http://www.nonosoft.jifisa.net/ yang mana bentuk versinya merupakan demonstrasi, kalo ente mau versi yang full harus memberikan donasi. Namanya juga software pasti sudah beredar versi yang full tanpa harus memberikan donasi hanya tinggal tanyakan ke google pasti ketemu kok.

Kalo ane sendiri sie pake full versi dimana di situ sudah dalam satu paket CD dan serial numbernya, jadi kita tinggal install sesuai petunjuk yang ada di CD. Ane dapet software ini dari temen ane yang berprofesi guru bahasa arab di MAN 2 Banjarnegara. oke itu aja dulu sharing dari ane semoga bermanfaat.

Posted on 27 April 2013, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: