Install .NET Framework 3.5 di windows 8

Di windows 8 pro telah include dengan .Net Framework 4 sehingga ente tidak perlu menginstall .Net Framework, akan tetapi bagi ente yang masih menggunakan software dan aplikasi portabel maka windows 8 pro ente perlu untuk di pasang .Net Framework 3.5.

.Net framework atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem. Berbeda halnya dengan tipikal aplikasi konvensional umumnya, program yang ditulis dengan memanfaatkan .NET Framework berjalan pada lingkungan perangkat lunak melalui Common Language Runtime, dan bukan perangkat keras secara langsung. Hal ini memungkinkan aplikasi yang dibuat di atas .NET secara teoritis dapat berjalan pada perangkat keras apapun yang didukung oleh .NET Framework. Perangkat lunak ini adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows. (ane kutip dari wikipedia)

Jadi intinya microsoft.net framework tersebut digunakan untuk mempermudah peng-codingan dan eksekusi perintah. Maksudnya, .nf memiliki ratusan kode perintah “standar” yang sering digunakan programer dalam membuat program untuk environment windows. saking seringnya, ga asik banget kalo setiap program yang kamu pake, harus ada banyak “kode” yang sama. Misalnya seperti “SAVE AS”. mungkin hampir di setiap program yang memungkinkan kita menyimpan data, akan ada SAVE AS. dan nggak asik banget, kalo untuk menambahkan sebuah SAVE AS aja, butuh ratusan line.

Line-line tersebut misalnya akan memakan file 100kb, sedangkan program yang menggunakan perintah SAVE AS ada minimal 10 buah yang ada di komputer. Berarti kode SAVE AS yang sama ditulis 10 kali, dengan kapasitas 10 kali alias +-1MB. Nah berapa kode lain yang sama? Seperti copy, paste, dll… Untuk “merampingkan” kode tersebut. microsoft, membuat .net framework. Jadi coder cukup menuliskan hal hal seperti “jalankan perintah save as di .net framework”. tidak perlu membuat berbaris baris lagi kode.

Oke langsung ane jelaskan bagaimana sih memasang Microsoft.Net Framework 3.5 di windows 8

Pertama : Ente ketikan di menu kotak kotak windows 8 “Control Panel”, selanjunya klik control panel yang di maksud.

 

image

Pilih Programs and Features

image

Klik Turn Windows features on or off

image

Berilah centang Net.framework 3.5

image

Selanjutnya ente akan di lanjutkan ke proses download .Net Framework dari Microsoft. lakukan instal seperti biasanya,

semoga ini membantu ente, makasih.

Posted on 8 Desember 2012, in Software, Tips dan Trik, Tutorial, windows 8 and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Aku ingin belajar lebih dalam tentang surel

  2. Mohon bimbingannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: