Malangnya Taman Serulingmas Banjarnegara

Serulingmas BanjarnegaraBagi warga masyarakat Kabupaten Banjarnegara pasti tidak asing dengan Tamang Wisata yang di Diresmikan Menparpostel (Alm.) Soesilo Sudarmanyang saat itu Ketua Yayasan ”Seruan Eling Banyumas” (Serulingmas) pada 24 Agustus 1997. Yang terletak di kota Banjarnegara dan bisa di jangkau oleh masyarakat luas karena tidak terlalu jauh dari Jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten Banjarnegara, atau sekitar 10 menit dari kota Banjarnegara.

TRMS (Taman Rekreasi Marga Satwa) Serulingmas Banjarnegara yang sudah berumur lebih dari 15 tahun itu sekarang kondisinya semakin parah dengan beberapa sarana yang sudah tak layak lagi di pakai seperti kandang hewan yang rusak, lingkungan yang tak terawat alias kotor, dan beberapa sarana permainan yang membahayakan bagi pemakai yaitu anak-anak dimana telah keropos dan karatan.

 

Bagi ente semua yang datang ke TRMS Serulingmas pasti sangat berharap taman rekreasi kebanggaan Kabupaten Banjarnegara lebih baik lagi seperti Baturaden, Jatijajar atau yang lebih terkenal dari itu. Harapan tersebut ane tulis di sini agar pemerintah kabupaten Banjarnegara merenovasi total sarana-dan prasarana yang ada di Serulingmas dan meningkatkan kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan yang memuaskan pengunjung.

Bapak Bupati Sutedjo Slamet Hutomo dan Bapak Wakil Bupati Drs. H. Hadi Supeno, kami harap sebagai pemimpin Banjarnegara selalu melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh apa saja kehendak dari masyarakat Banjarnegara. Serulingmas perlu di reformasi pengelolaan, jangan sampai ada koruptor di dalamnya yang sewenang-wenang mengambil pendapatan dari serulingmas untuk pribadi. Mungkin dengan pengelolaan dan manajemen yang baik pasti menjadi TRMS Kebanggaan kita dan kebanggaan Banyumas.

Berikut beberapa dokumentasi (ane ambil dari kamera HP). bisa kita lihat keadaan memprihatinkan itu  :

Posted on 7 September 2012, in Blog, Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: