Pengen dapet Bonus SMS Kartu mentari

Yah ini cerita yang ane alami, pada bulan Mei 2012 tepatnya awal bulanlah. Begini,selama ane pake kartu Mantari, bonus yang di tawarkan tidak berlaku buat kartu ane, sehingga membuat pulsa terus mengalir tanpa hentinya padahal pengen banget irit alias hemat dalam pembelian pulsa.

Nah ketika HP nexian ku rusak dan ane titipkan ke temen buat di servis untuk sementara 1 hari gak pake HP alias no call no sms hahahah… tapi itu gak masalah. Nah hari kedua setelah 1 hari gak ada no call no sms kayak tangan kesemutan rasanya pegang hp buat di teken-teken keypadnya. Kangen kale ya sama HP walopun satu hari. Terpaksa HP jadul ku yang bermerek LG aku pake lagi yang mana sudah rusak dikit yaitu cuman kameranya, tapi kondisi tetep bagus lah.

 

Setelah ane pasang kartu mentari ke HP LG lawas ku yaitu KG200, beberapa sms trus masuk, beberapa temen-temen sms ku hari sebelumnya. Ane bales tuh sms temen ngejelasin bahwa HP ane lagi di servis alis opname di diagnosa servis hp center di banjarnegara, tapi ane titipkan sama temen ane dari Banjarmangu tepatnya.

SMS balasan ke temen terkirim semua yaitu 5 sms, tiba-tiba ada tulisan di layar bahwa ane dapat bonus 100 sms karena sudah mengirimkan 5 sms. Wuih baru kale ini ane dapat bonus kayak gini kenapa dulu gak pernah ya? sambil berpikir eh ketemu juga kenapa mentari ane gak pernah dapat bonus.

Jawabannya yaitu bonus kartu mentari bagi yang menggunakan HP jadul alias lama, kenapa kok bisa seperti itu ?, karena setiap hp ada imei. Imei ini berbeda-beda satu hp dengan hp yang lain dan juga berfungsi sebagai identitas hp tersebut. nah jadi kalo ente punya hp pasti operator seluler secara otomatis mengetahui hp yang ente pake.

Dikarenakan bonus tersebut berlaku bagi mereka-mereka yang menggunakan imei hp jadul. Kreatif juga ya para operator seluler khususnya kartu mentari yang ane pake loh bukan yang lain, kalo yang lain mungkin berbeda.

Tetapi setelah HP Nexian ane jadi dan ane pasang tuh kartu mentari ke HP Nexian langsung mengirimkan beberapa sms hasilnya seperti yang dulu gak ada bonus lagi deh, mangkanya kalo ane pengen dapet bonus ane pake hp jadulku untuk mengirim pulsa dan setelah dapet bonus ane pindah lagi ke HP nexian. (lumayan ribet sih, tapi oke-oke sajalah)

Itu saja share ane kale ini, semoga bermanfaat.

Posted on 21 Mei 2012, in Opini, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

