Membuat hotspot smartfren evdo

imagePostingan tips dan trik kali ini sesuai dengan judulnya yaitu membuat hotspot menggunakan modem smartfren evdo. Di sini ane kasih step by step biar semua lebih paham dan dapat di praktekan di rumah maupun di kantor atau malah di daerah yang tidak ada jaringan komputernya.

Kenapa ane pilih modem smartfren evdo? ya mungkin di tempat ane sinyal yang paling bagus untuk berinternet hanya smarfren sie dan juga kecepatannya cukup lumayan di bandingkan dengan yang lain karena dengan teknologi evdo kale ya.

Cara membuatnya cukup mudah pertama yang perlu ente siapkan adalah modem smartfren evdo, ente bisa beli di konter hp, atau mungkin penjualan komputer/laptop kota terdekat. Harganya cukup murah hanya sekitar Rp. 199 ribu. Trus ente juga sudah di kasih bonus 1 bulan buat akses internet unlimited.

 

Kedua, download software connectify. Software tersebut sebagai media pengaktifan wifi yang terdapat di laptop ente nantinya di jadikan sebagai hotspot. Bagi yang belum punya software nya bisa di download http://www.connectify.me/ , yang belum punya lisensi key connectify nya bisa tanyakan sama mbah google ya… di situ banyak banget yang menyediakan.

Ketiga, laptop dengan OS windows 7. Di sini menggunakan windows 7 sebagai OS nya karena lebih kompetibel dengan software connectify di atas.

Step-by step setting hotspot smartfren.

  1. Pasang modem smartfren ke USB di laptop dengan OS windows7, selanjutnya ikuti penginstallan driver modem smartfren sampai selesai. Registrasikan kartu smartfrean ente ke 4444 dan coba koneksikan, setelah berhasil terkoneksi lanjutkan ke tahap ke dua.
  2. Install software connectify ke laptop, ikuti langkahnya instalasi sampai finis dan restart laptop ente.
  3. Setting di software connectify lihat gambar di bawah,

image image

 

Klik start hostpot untuk mengaktifkan hotspot ente, nah sekarang coba cek menggunakan handphone, blackberry atau smartphone dengan fasilitas wifi ya. semoga berhasil.

Posted on 12 Mei 2012, in Multimedia, Software, Tips dan Trik, Tutorial and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. thanks infonya cuy….

  2. itu hanya untuk laptop bang??? g buat pc??

  3. ya betul buat laptop…thanks ya

  4. oke thanks juga …. hehehe

  5. punya saya kok crash dengan modem smartfrennya? punya mas, modemnya merk/tipe apa?

  6. menjawab pertanyaan amegaman modem ane pake yang harga 199 ribu, (paket modem smartfren) dan ane dah coba yang paket 299 ribu hasilnya juga bisa kok. gak ada masalah. kemungkinan dalam install connectifity ada problem, coba ulangi lagi. makasih ya … smg membantu.

  7. nanggung brow,,lgsung cantumin lisensi keynya brow,,😀

  8. kira-kira kalo dipake wifi.an, pulsanya jadi boros ??? ato tetep ikut paket ga nambah biaya lagi ???
    thanks…

  9. gak boros kok, tinggal pilih paket bulanan aja. Hanya saja untuk wifi-an otomatis penggunanya banyak jadi kecepatan load nya berkurang. begitu… semoga bermanfaat makasih dah mampir di blog ane..

  10. bisa beneran gak cara di atas iytu?

  11. bisa, udah ane coba tanpa ada masalah.

  12. irfan aku minta nomor telfon kmu?
    mau tanya tentang itu aku? tolong kirim ke inbox fb Alim Itachi itu fbq

  13. ini kenapa A device attached to the system is not functioning di modem smartnya

  14. coba ente uninstall modemnya terlebih dahulu, selanjutnya install lagi.

  15. ane belum coba bro,

  16. buat pc gabisa

  17. Kalo “internet to share” nya pilih wifi gabisa bang, kalo pake modem smartfren bisanya pilih wireles terminal, baru bisaa..

    Semoga membantu, terimakasih

  18. klo memperluas jaringan hotspot modem gmn?

  19. wifinya di hp smartphone ko ga ke ditek>

  20. wach..perlu dicoba nich….

  21. punyaku gak bisa gan.,.,pake os win 8,.,.pada saat mau centag internet conection sharing ada muncul pesan.,.

  22. ko ga bisa ya, padahal udah di instal

  23. gk bs,,gk mau konek ke hp wifi nyah,,,gmna tuch cara nyah,,,???

  24. percuma kalo tdk punya key nya …. paling ntar kita uninstall lagi, bro

  25. Misi gan saya mau nanya, klo modem ga bisa diinstal itu kenapa ya? Modem smart saya udah saya coba instal tapi instalannya gagal mulu.

  26. Ada kemungkinan mslh di komputernya, coba si uninstall smart yang lama terus di coba instal ulang smartnya. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: