Membuat File PDF dan Menggabungkan FIle PDF

PDF.. ! tentu saja ente tau yaitu Portable Document File dimana file tersebut berkapasitas kecil dan hanya bisa di baca tetapi tidak bisa di edit, tentu saja sangat aman apabila kita punya file berbentuk PDF. Contoh beberapa file bentuk PDF seperti Ebook, FIle Referensi, dan Attachment e-mail, banyak deh dan gak perlu ane utarakan satu-satu.

Membuat file PDF tidak sesulit yang ente bayangkan, hanya tinggal klik dan klik selesai. Mungkin dari ente pernah menggunakannya di Office 2010 atau Open Office di situ sudah ada fasilitas save to PDF. Nah yang belum punya save to PDF bisa pilih yang satu ini yaitu Primo PDF.

Primo PDF atau nama panjangnya international primo PDF digunakan untuk membuat file PDF yang paling gampang dari pada cara yang lain. Cara untuk menyimpan seperti halnya kita mencetak (print) file dokumen ke mesin printer. Tetapi di sini kita pilih jenis printernya adalah primo PDF.

 

Untuk download Primo PDF silahkan klik di sini : InternationalPrimoPDF

Setelah ente bisa membuat file PDf sekarang tentu pengen dari file PDF tadi kita gabungkan menjadi satu file yang memungkinkan kita membaca seluruh file dalam satu file. Menggabungkan file PDF ane menggunakan PDFBinder. Caranya cukup mudah tinggal buka softwernya lalu tentukan file PDF yang akan ente gabungkan.

Untuk download PDFBinder silahkan klik di sini : PDFBinder

Selamat mencoba, dan ane tunggu partisipasi ente semua di blog moenyoek.wordpress.com ini dengan memberikan komentar atau apalah yang gunanya untuk membangun. oke semoga membantu.

Posted on 2 Mei 2012, in Multimedia, Software, Tips dan Trik, Tutorial and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: