Ini Dia Hacker Nomor Wahid di Dunia

Ketika seseorang memulai untuk menjebol suatu keamanan dan berhasil, maka orang tersebut akan menjadi-njadi. Hacker itulah panggilan dari orang yang suka menjebol system keamanan komputer jaringan.Di sini akan ane berikan siapa saja hacker nomor wahid di dunia :
1. Kevin Mitnick

Dalam usia 16 tahun, Kevin sudah membobol sistem komputer Digital Equipment Corporation dan Pacific Bell. Kemudian aksinya semakin menjadi-jadi dan diketahui membobol jaringan perusahaan besar termasuk Motorola, NEC Corporation, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens.

Dia pernah dinobatkan sebagai penjahat komputer most wanted sebelum akhirnya ditangkap aparat pada tahun 1995. Saat ini, pria kelahiran tahun 1963 itu sudah tobat dan antara lain menjalani profesi sebagai konsultan sekuriti

2. Gary Mckinnon

Lelaki kelahiran Skotlandia ini terkenal karena mampu menjebol jaringan komputer NASA dan Pentagon. Aksinya disebut-sebut sebagai hack militer terbesar yang pernah ada. McKinnon dituduh menjebol 97 komputer milik NASA dan Pentagon pada tahun 2001 dan 2002 sehingga disebut-sebut sebagai hacker paling berbahaya di dunia.

Dengan nick name solo, McKinnon yang mengaku sebagai nerd itu diestimasi menimbulkan kerugian uang yang tidak sedikit. Karena aksi pembobolannya terhadap lembaga pemerintah tersebut, dia pun ditangkap oleh aparat AS.

3. Raphael Gray

Raphael baru berumur 19 tahun ketika menghack sistem komputer di seluruh dunia selama enam minggu untuk mendapatkan informasi kartu kredit. Ia mempublikasikan sekitar 6.500 kartu kredit sebagai bukti lemahnya sistem.

Semua aksi hack tersebut dilakukan di rumahnya. Dia diintai lembaga intelijen dan akhirnya ditangkap agen FBI di rumahnya pada tahun 1999.

4. Adrian Lamo

Dia populer setelah keahlian di bidang hacking membuatnya mampu menyusup ke jaringan komputer perusahaan terkemuka seperti New York Times, Yahoo, bahkan juga Microsoft. FBI melacak aksinya setelah dilapori New York Times.

Dia menyerahkan diri pada aparat di bulan September, 2003. Kemudian Adrian dijatuhi hukuman tahanan rumah dan masa percobaan.

5. Jonathan James

Jonathan biasa juga dikenal dengan nama comrade. Pada usia masih 15 tahun, dia sudah coba-coba membobol jaringan komputer di beberapa sekolah.

Namanya menjulang setelah mampu membobol komputer Defense Threat Reduction Agency, salah satu divisi dari Departemen Pertahanan AS. Dia mampu mengintersep ribuan pesan dari para pekerja di departemen tersebut. James juga pernah mencuri software NASA.

6. Robert Tappan Morris

Robert adalah profesor di Massachusetts Institute of Technology. Dia dikenal luas karena dianggap sebagai penemu pertama computer worm di internet dengan ciptaannya yang dinamakan Morris Worm.

Sejatinya, tujuan dibuatnya worm tersebut bukan untuk niat jahat. Namun karena konfigurasinya, ia menimbulkan kerusakan yang tidak sedikit dan membuat kerugian ratusan juta di sistem yang terinfeksi.

sumber : detik.com

Posted on 16 April 2012, in Opini and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: