Mengirim SMS dan Call dengan media Wifi

Ane pernah membaca bahwa mendiang Steve Jobs pada masa hidupnya sempat merencanakan untuk masa mendatang operator seluler akan diganti oleh media wifi. Wifi itu sendiri merupakan media transfer data yang paling populer saat ini dan mempunyai keunggulan yaitu kecepatan, bandwith yang luar bisasa besar. Sebenarnya rencana tersebut secara logika memang bisa dilakukan mengingat bahwa media internet sudah banyak digunakan secara murah dan efisien.

Dari wacana tersebut ane jadi pengen banget merealisasikan rencana Steve jobs, karena dari ekonomisnya maklum ane orang yang pas-pasan. Ini adalah hal yang perlu kita pertimbangkan dalam teknologi informasi yang selalu berkembang pesat dan tidak menghilangkan produk lamanya seperti VOIP, SIP dan lain-lain yang ente tau betapa murahnya.

 

Operator-operator seluler saat ini semakin gencar dalam memberikan layanan paket data, nah kalo kita sudah terbiasa dengan wifi mungkin ente malah memilih wifinya dari pada layanan dari operator seluler ya to? hehehe. Cepat, transfer data besar dan sebagainya menjadi pilihan yang mungkin cocok untuk mengganti operator celuler dalam hal ini adalah SMS dan Call.

Awalnya memang aneh juga mosok wifi buat sms sie… ? ente sudah pernah to menggunakan sebuah situs untuk mengirim sms! pasti pernah lah… Banyak situs penyedia SMS seperti Gmail, Yahoo dan Facebook yang mana kita bisa mengirim sms tanpa biaya sepeserpun. Wuih pokoknya internet luar biasa gunanya.

Menurut ane untuk pembuatan media wifi sebagai pengirim sms dan Call dengan cara sebagai berikut :

1. Membuat Program Sendiri, mungkin dari Java, android atau mungkin program lain yang memungkinkan bisa di pasang di seluler.

2. Program tersebut mempunyai No. ID tersendiri seperti halnya no HP.

3. Dari ID tersebut kita bisa SMS dan Call. Mungkin ente pernah menggunakan Chat dan Converence menggunakan IP komputer lain.

4. Membuat semacam web server / Protokol untuk mengelola transaksi data.

 

Tuh… memang namanya ide terus aja berkeliaran, gak ada berhenti menciptakan karya. Setiap karya merupakan hasil dari khayalan seseorang untuk membuat hidup lebih baik. Itu saja dari ane dan semoga khayalan ini menjadi kenyataan suatu hari nanti, Trima kasih.

Posted on 23 Februari 2012, in Opini, Tips dan Trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. thanks gan dah bertandang di lapak ane……..
    nie kunjungan baliknye…….
    nice blog
    like this
    real support you my friends………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: