Belajar pascal dengan Free Pascal IDE for windows

imageSudah lama sekali ane gak belajar pemrograman algoritma menggunakan pascal, nah baru beberapa hari ini ane mencoba belajar kembali pemrograman pascal yang menurutku bermanfaat untuk para tutor pemrograman pascal sebagai pengingat kembali yang pernah di pelajari.

Gampang-gampang susah dalam belajar pascal di sini, karena programer berusaha untuk menemukan algoritma pemecahan masalah dengan bahasa pascal dimana programer harus mempunyai dasar logika algoritma yang baik tentunya.

Ane sendiri butuh beberapa minggu untuk belajar

dasar bahasa pemrograman pascal, keterbatasan ilmu sie ya otomatis lambat banget untuk menguasainya. Karena merupakan sebuah tantangan dan kewajiban bagi ane yang membimbing siswa olimpiade mustinya belajar yang lebih baik lagi biar nantinya siswa yang di bimbingnya sukses menjadi juara olimpiade. Optimis walopun ane sendiri belum tentu bisa menjuarai tapi siswa itu sendiri yang akan berusaha secara optimal.

Selama belajar pemrograman pascal, ane pake software gratis yang namanya free pascal IDE for windows (win32). Software tersebut menurut ane lumayan membantu banget bagi orang awam untuk belajar pascal dengan tampilan sederhana, sehingga mudah digunakan dan bisa pake mouse juga loh.

Bagi ente yang mau mencoba Free Pascal IDE for windows silahkan klik di sini untuk download gratis alias free dari situs sourceforge.net, dan kalo pengen belajar lebih jauh tentang pemrograman pascan untuk OSN klik aja di http://angelinaveni.com,   semoga bermanfaat.

Posted on 10 Februari 2012, in Software and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: