Membuat Database/Form/Tabel/Report secara Online

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang membuat form interaktif di blog, di sini ane menambah penjelasan bahwa sekarang para pengguna internet sudah di berikan kesempatan yang luar biasa untuk mengelola data pribadi maupun umum secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Seperti membuat database, form, tabel, dan report seperti halnya programer tingkat tinggi tanpa susah payah membayar.

Zoho.com merupakan sebuah situs yang belum lama ini menciptakan beberapa fasilitas database maupun aplikasi lain yang berhubungan dengan database. Situs ini telah memperkerjakan 5 Juta pengguna secara online tiap harinya. Dengan zoho ente semua bisa berbisnis dengan lebih produktif, atau mungkin membuat cloud computing sendiri di sini.

Beberapa fasilitas yang diberikan oleh zoho :

 

  1. Collaboration Applications, seperti Chat (shoutbox, Chatting, Grouping), Docs, Discussing, mail, meeting, projects, share, Wiki.
  2. Business applications, seperti Assist, book, bug tracker, creator, crm, invoice, marketplace, people, recruite, report, site, dan  support.
  3. Productivity applications, Callender, notebook, planner, sheet, show, writer.

Bagaimana.. ! mantap kan, pastinya situs ini sangat berguna bagi ente yang pengen menggunakan Database gratis dan menggunakan blog gratis untuk menjalankannya pula, gratis semua bro, trus membuat blog ente jadi lebih profesional juga loh. Memang dunia internet memberikan kemudahan di semua bidang seperti bidang pendidikan, kesehatan, sosial, keamanan, dan tentunya bidang informatika.

Untuk menggunakan fasiltias zoho ente tinggal registrasi menggunakan email ente trus gunakan fasilitasnya sepuas ente tanpa harus bingung mencari web database lain. lihat video nya di bawah ini :

Dulu ane sempat bingung untuk menjalankan layanan form interaktif, tetapi setelah dicoba mallah ketagihan. trus di tambah fasilitas di atas lebih mantap untuk membuat blog lebih produktif, interaktif, efisien, dan masih banyak lagi.

Itu dulu informasinya, nanti ane akan kasih informasi lagi tentang zoho ini, karena ane belum mencoba semua fasilita zoho sie, terbatasnya fasilitas di wordpress. tapi ane kan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Jangan lupa isi koment ya https://moenyoek.wordpress.com.

Posted on 14 Januari 2012, in Blog, Tips dan Trik, Tutorial, Wordpress and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Infonya Menarik,, jadi penasaran pengen nyoba..

  2. Thanks dah mampir ya..>!

  3. oke ane juba dulu gan,

  4. trims, silahkan di coba. semoga sukses

  5. Ane dah nyoba buat & OK.
    Trus waktu ane pasang di wordpress kok masih belum bisa om.
    Ada trik khusus gak?

  6. untuk di pasang di wordpress belum bisa, karena perlu adanya plugin iframe di wordpress, semoga membantu…! thanks

  7. Info bagus gan, aye coba ya

  8. KAYAPA CARA MEMAKAINYA BRO??

  9. TERMAKASIH…
    wwww.rajakrtobagus.blogspot.com

  10. di zoho itu berbayar tidak ya ???

  11. terima kasih… salam kenal
    oh ya datanya bisa di download gak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: