Menyimpan file Anda di Google dan Skydrive

Teknologi komputasi awan atau sering di kenal dengan cloud computing semakin di minati oleh semua kalangan baik individu, lembaga maupun perusahaan. Di karenakan komputasi awan menyimpan data-data user di server dengan keamanan tingkat tinggi sehingga para user senantiasa menggunakan internet sebagai media akses data untuk mengedit, mengolah data dan sebagainya.

Bagi ente semua yang pengen menikmati apa yang di namakan cloud computing bisa di mulai dengan menyimpan data penting ente di server data yang terpercaya dan mempunyai kapasitas penyimpanan besar dan di dukung oleh semua layanan baik perangkat lunak maupun perangkat keras. Perangkat lunak bisa berupa layanan software seperti office, dan perangkat keras adalah media akses seperti Handphone, Smartphone, dan tablet.

 

Google merupakan raksasa internet yang bisa di katakan terbesar saat ini karena fasilitas sangat banyak dan memudahkan para pengguna merasa nyaman dan efektif tentunya. Dan tidak kita pungkiri juga google sendiri mempunyai server data tercanggih, untuk itu ane tidak salah kalo kita menggunakan layanan google seperti gmail, g+, Panoramio, gmaps, bloger, Picasa dan lain sebagainya.

Tidak kalah dengan Microsoft yang membidangi semua Teknologi Informasi terbesar dan terkuat. microsoft sebagai pencipta software-software terpercaya dan telah memulai cloud computer secara besar-besaran setelah mereka menciptakan Microsoft Office 2007 dengan layanan penyimpanan ke server internet. Microsoft di dukung dengan sofware dan Operating systemnya seperti Windows adalah langkah yang luar biasa untuk bersaing dengan di bidang IT.

Sudah ane utarakan di atas bahwa cloud computing atau komputasi awan bisa kita nikmati apabila semua data kita tersimpan dengan aman di sebuah server data internet yang terpercaya. Baik itu dari Google doc maupun microsoft dengan produknya yaitu Skydrive. Yang penting di sini adalah koneksi internet yang selalu tersedia untuk menggunakan layanan cloud computing.

Langkah untuk mengaktifkan Google Doc maupun Skydrive adalah ente semua sudah registrasi di masing-masing penyedia seperti Gmail (Google Doc) dan Hotmail (Skydrive) di sini Gratis tanpa biasa sepeserpun. Mumpun gratis cepet-cepet registrasi dan pindahkan semua data ente ke servernya.

Keuntungan dan kelemahan cloud computing bisa ente lihat blog tetangga http://rosid.net/. Oke itu aja yang ane bisa informasikan dan sangat di rekomendasikan untuk mengisi komentar di postingan ini dan terima kasih sudah mampir di blog https://moenyoek.wordpress.com semoga bermanfaat.

Posted on 11 Januari 2012, in Multimedia, Opini, Tips dan Trik, Tutorial and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. thanks brow infonya, visit my blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: