Membuat Menu dan Grup Menu Ms. Excel 2007/2010

app-penilaian2Microsoft Excel memang lebih familier dengan pekerjaan perkantoran dan tidak dipungkiri lagi bahwa Ms. Excel lebih banyak di pakai dinegara Indonesia ini. Wong saya juga masih pake Ms. Excel hehehe.. ya untuk pekerjaan hitung, analisa dan grafik lebih mudah. Karena saking mudahnya pemakaian Ms. Excel ini banyak para orang-orang yang mahir excel mencoba untuk mengotak-atik dan berkreasi sendiri di Ms. Excel ini menjadi lebih mudah lagi tanpa mengurangi fungsi dari Excel tadi.

Oke langsung ke pokok bahasan yaitu membuat menu dan grup menu di Read the rest of this entry

motor + generator = unlimit energi listrik

energi listrik tanpa bahan bakar sedang di lakukan percobaan sedemikian rupa, ada yang menggunakan magnet, beban grafitasi, ada juga yang menggunakan motor ( dalam hal ini adalah mesin motor)

saya kasih video dari youtube.com yang menjadi inspirasi saya untuk melakukan percobaan :

 

yang ini juga lebih unik lagi

terima kasih atas kunjungannya

Autofilter menggunakan vb makro di excel berdasarkan nilai cell

Pa kabar semua? semoga sehat selalu.
maaf nie, saya baru muncul di blog kesayangan ini setelah beberapa bulan tidak memberi postingan terbaru. Memang dalam hal ngeblog ada beberapa faktor untuk bisa selalu aktif yaitu mood nya. heheheh
Baiklah untuk kali ini saya mau membagi ilmu excel yang mungkin Anda semua pernah melakukannya dan pernah mencoba tetapi gagal. Kegagalan justru menjadi langkah awal untuk lebih baik dalam melakukan riset maupun percobaan, inilah yang saya alami dalam melakukan filter data berdasarkan nilai suatu cell.
Saya screen shot gambar tabel yang akan di filter di bawah ini:

scren shoot excel

nah, gambar di atas bisa di jelaskan bahwa terdapat tabel yang akan di filter berdasarkan nilai cell di f2. Biasanya orang yang awam menggunakan filter di menu data selanjutnya pilih ikon filter itu sah-sah saja. Tapi dalam kasus ini saya memberikan trik untuk memfilter berdasarkan nilai suatu sell.

langkah pertama setelah tabel di atas di buat yaitu klik menu Developer, selanjutnya klik view code nanti muncul vb makro yang mana di situ tempat untuk mengisi program vb makro.

Langkah kedua, Copykan kode di bawah ini :

Sub ToggleAutoFilter()
ActiveSheet.Range(“d5:d20“).AutoFilter
End Sub
Private Sub Worksheet_Change(ByVal Target As Range)
‘Determine if F2 has been changed
If Target.Address = “$F$2” Then
‘Determine if F2 contains a value
If Target.Value <> “” Then
‘If TRUE, Autofilter Column F based on value in F2, Criteria “>=”
ActiveSheet.Range(“d5:d20″).AutoFilter _
Field:=1, Criteria1:=”=” & Range(“F2“)
‘If FALSE, turn off AutoFilter
Else: ActiveSheet.Range(“d5:d20”).AutoFilter
End If
End If
End Sub

pada teks yang berwarna merah bisa anda ganti sesuai dengan tabel yang anda ketikan di excel.

jika sudah ter copy maka Anda sudah bisa melakukan filter data berdasarkan nilai cell di microsoft excel.

semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Banjarnegara Lomba Blog Wisata

Kabupaten Banjarnegara saat ini sedang gencar-gencarnya untuk mensosialisasikan pariwisata dengan bidang sosial, budaya maupun teknologi.

2947720-the-vector-photographer-s-silhouette

STREAMING DAN DOWNOAD FILM

Salam sejahtera bro,

Lama gak ngeposting nieh sampe berdebu keyboardnya yang gak pernah ke pake buat ngetik. Mungkin terlalu sibuk ngerjain pekerjaan di kantor kale ya? namun gak masalah untuk selalu menuliskan sesuatu di blog moenyoek.wordpress.com yang semoga saja membantu buat para pembaca yang laen.

internet_videookeh untuk postingan kali ini tidak jauh beda dengan postingan yang lainnya tentang teknologi tentunya yaitu dimana sih kita pengen streaming dan download film yang terbaru tentunya yang paling cocok. Karena setiap orang pastinya pengen hiburan untuk refreshing setelah bekerja dan kesibukan di luar, nah ini tentunya membantu untuk anda.

Read the rest of this entry

RUNNING TEXT

running-textOke ketemu lagi nie, ane mau berbagi lagi sesuai judul postingan kali ini yaitu Running Text. Running text ini biasanya di pajang di tempat-tempat umum yang strategis untuk memberikan informasi.

Contoh running text yang sering di temui yaitu di depan pintu masuk Pom Bensin di situ ada running text yang menunjukkan harga premium dan peramax atau mungkin informasi tentang pintu masuk dan pintu keluar.

Nah dari beberapa contoh di atas pasti akan bertanya kira-kira untuk membuatnya bagemana sieh membuatnya oke langsun ane tunjukkan website yang menyediakan langkah-langkah membuat running text yaitu di : http://juraganrunningtext.com/blog/cara-membuat-running-text-led/ nah di situ dah lengkap sekali bagemana buatnya.

oke sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa untuk mengedit text yang ada di runningtext seperti contoh link di bawah ini http://www.led595.com/DownLoad/PowerLed_2.75_beta4.rar

oke itu aja informasi yang terbatas ilmu dari ane sendiri. thanks telah mampir di blog ane yang sederhana ini.

Install Windows 10 error INACCESEBILITY BOOT

windows 10 pictLaptop ane sudah triple boot yaitu windows 7, windows 8 dan linux ubuntu. Dengan beberapa OS yang tertanam di laptop semua berjalan dengan lancar tanpa masalah ya namanya juga pengen mengetahui semua OS hanya dengan satu komputer. hehehehe.

Setelah ane mendapatkan informasi tentang peluncuran windows 10 yang notabene punya tampilan keren dan punya beberapa keunggulan katanya sih jadi semakin penasaran seperti apakah windows 10 itu. Sehingga ane browsing dan melihat preview windows 10 di youtube dah hasilnya woww tambah pengen nih coba windows terbaru di microsoft.

Selanjutnya mencoba untuk mencari Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: