SETTING NGETIK ARABIC DI WINDOWS7

Windows7 merupakan produk dari microsoft yang masih hangat di telinga, setelah aku denger udah ada dapat di download di Microsoft langsung aja aku download trus aku instal di Laptopku pada tanggal 22 Mei 2009 aku pake yang windows7 RC  yang pasti ori donk.

logo ori nya image

Maklum baru pertama pake windows7 jadinya harus banyak belajar jadi banyak hal-hal yang belum aku ketahui di windows7 ini, lama-lama aku bisa ngikutin teknologi dari windows7 nih.

Komputer di kantor semuanya pake windows XP SP3 yang sudah lumayan mahir dalam menambah dan mengurangi fasilitasnya. Karena di kantorku sering berhubungan dengan tulisan arab jadi semua windows xp sp3 nya aku setting agar bisa ngetik tulisan arab.

Langkah untuk setting di windows xp tuh gampang cuman kita harus pake CD Windows nya.

 

Baru kemarin aku di buatkah tulisan hadit-hadist yang luar biasa banyak trus juga aku hanya punya laptop satu yang pake windows7, waduh repotnih belum aku setting ngetik tulisan lage. ahhhh. sambil cari solusi aku otak-atik nih lepi ku, sampai 4 jam aku otak-atik belum juga ketemu. Mungkin belum terbiasa pake tampilan di window7 kale ye.

Nah………… ketemu deh caranya. encer juga otaku.

Ikutin langkahnya seperti ni :

klik start > control panel > pilih aja clock, Language and region

image

> klik aja change display language sampe muncul dialog sebagai berikut :

image

> klik tombol change keyboards

image

>Klik add > pilih bahasa yang akan di pake kalo aku sendiri pilihnya Arabic (Saudi Arabia), trus kasih tanda centang seperti pada gambar berikut ini :

image

> kalo sudah seperti di atas klik OK > OK lagi.

> Setting selesai. Oh ya jangan lupa ya untuk di logoff atau di restart lepi nya. (wajib).

sekarang coba buka Ms Office Word 2007 trus pilih jenis bahasa nya pake AR. pasti beres kan.

semoga dapat membantu.

Posted on 31 Oktober 2009, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. trims….
    ternyta gampg yaa….
    terima kasih

  2. Wah, anak banjar nih!

    Salam kenal mas! Blognya diupdate terus, jadi iri aku :) Mas ngritik dikit. Kata “otaku” di paragraf 6 seharusnya “otakku”. Sekedar mengingatkan saja, kredibilitas sesama blogger.

    Salam dari blog sebelah!

  3. pak minta tips2 nya bouwt laptop dunx>>>>>>

  4. saya nginstal maktab syamila di window 7 tapi tulisannya bo ambo.. bahasa planet.. nyari-nyari trik di web tak ketemu-ketemu pusing jadinya. bisa cari solusi

  5. Thanks bro. Salam kenal ya? You are very helpfull. Ane tanya teknisi ysng instal tuh windows 7, malah ndak mudeng.

  6. kalo pake cara yang di atas cuma 20% yang bisa, coba kalo bisa numberingnya jg pake nomer arab??
    apa lagi di maktabah syamilah butuh settingan lebih dari itu..
    thank.

  7. bagus bro artikelnya.

    Tapi ya sekedar berbagi aja. Ada yg lebih mudah bro. Sekalian kalau mau ganti bahasa tinggal pencet ctrl-shift. Juga biar bisa menulis angka arab di office excel 07
    Info lengkap di http://www.ibnu-omar.blogspot.com
    (promo mode on)

  8. Mas Bro makasih ya, ternyata gampang, laptopku udah bisa, Thank ya

Berikan Balasan

